Cara yang salah saat hari AIDS sedunia diperingati


Hari AIDS sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember ada dua sisi hal yang suka aku pikirkan. Maksudnya seperti ini, pertama biasanya nih di negara kita (ngga tau kalau di negara lain ya) di budayakan untuk memakai alat pengaman dalam berhubungan intim (entah maksudnya free sex atau bukan, karena arti nya luas), yang kedua nih, sebagai negara yang beradat ketimuran, berhubungan intim kan hanya boleh dilakukan oleh sepasang suami istri yang sudah legal dalam ikatan perkawinan. Itu menjadi seperti dua sisi koin yang berbeda bukan? Kalau menurut aku, ketika kita memperingati hari AIDS sedunia hendaknya bukan untuk mempromosikan kondom (maaf agak vulgar) secara terang-terangan, tapi hendaknya budayakan untuk tidak free sex. Kan inti dari awal nya adalah free sex. Kenapa kita tidak berantas dari akar nya? benar bukan? Lalu, saat hari AIDS sedunia, ya hendaknya pula kita lebih aware dengan para korban-korban yang sudah terlanjur terjerumus dalam AIDS. Bisa kan saat 1 Desember, acara-acara televisi menayangkan atau mendatangi para korban-korban nya baik lokal maupun dari seluruh dunia. Yaa mungkin mereka memang salah, tapi  lebih baik bantu mereka untuk bangkit, beri mereka pengarahan, masukan secara rohani lebih utama.
Arahkan mereka ke jalan yang benar, agar jangan terjerumus lagi ke lubang yang sama. Sosialisasikan pula bagaimana AIDS itu berasal, dan belum ada obat nya sampai saat ini jadi buat para penerus bangsa yang hidupnya masih panjang tahu bahaya AIDS itu seperti apa. Oh ya, saat hari itu diperingati, ramai-ramai lah para produsen alat pengaman iklan dimana-mana. Belum lagi artis-artis yang ikut nimbrung membagikan kondom di jalan-jalan ibukota. Aduh sepertinya salah langkah aja gitu ya, salah cara. Aku tahu maksud mereka baik pastinya, tapi takut untuk beberapa orang itu malah di salah artikan, kan fatal sekali jadinya bukan kalo ada adek-adek kita malah salah mengerti maksud yang mereka sampaikan. Apalagi kalau wanita yang sudah kena AIDS, buah hati nya akan terltular AIDS pula, bayangkan kalau itu terjadi berturut -turut kepada turunannya, itu pun kalau mereka bisa bertahan hidup, karena para penderita AIDS kekebalan tubuhnya akan hilang, terkena penyakit flu biasa saja bisa jadi mematikan untuk mereka. Jadi intinya lebih baik mencengah daripada mengobati, berantas dari akarnya, okeh ;). NO FREE SEX, tetaplah di jalur yang benar kawan, ingat lah hidup kita masih panjang, banyak hal yang bermanfaat yang bisa kita lakukan untuk orang tua kita, keluarga kita, teman kita, negara kita, dan tentunya untuk agama kita sendiri :)




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar