FTV atau Sinetron?

Minggu ini dalam keadaan dirawat dirumah sakit, diatas tempat tidur, dan dengan selang infus ditangan kanan aku berusaha tetap melaksanakan tugas ku untuk nge-post blog minggu ini. Aku bingung musti ngepost tentang masalah apa, karena tiap hari aku nonton tv sambil terbaring di rumah sakit, terbesit lah ide untuk membicarakan tentang FTV (Film TeleVisi). Ada salah satu channel lokal yang menurut saya sebagai pelopor FTV, mungkin tidak perlu lah ya aku sebutin namanya. Mereka menayangkan ftv setiap pagi, siang, sore, dan tengah malam. Selama liburan semester kuliah yang lalu, aku rajin sekali nonton ftv hehehe. Okay, aku akan mencoba mendefinisikan suatu arti FTV menurut bahasa ku sendiri yaa. Dari nama nya saja kita sudah bisa mengira, FTV itu seperti film bioskop berdurasi kira-kira sekitar 2 jam-an dengan tema sederhana yang ada di kehidupan masyarakat. Biasanya FTV bertema cinta (sebagian besar) antara pemuda pemudi zaman sekarang. Jujur ya, aku lebih suka nonton FTV dibandingkan sinetron. Sinetron-sinetron Indonesia hanya bisa mengulur-ulur cerita demi keuntungan semata tanpa melihat kualitas dari sinetron mereka tersebut. Walapun FTV gampang ditebak alur ceritanya, tapi setidaknya lebih fokus dalam penyampain maksudnya, tidak bertele-tele. Bayangkan jika sinetron, nanti di episode tertentu pasti akan ada aktor-aktor baru yang tiba-tiba masuk, sehingga memperpanjang suatu kasus di dalam alur cerita sinetron tersebut. Ingat sinetron tersanjung, sinetron itu sering di sebut sebagai sinetron terpanjang, padahal cinta fitri lah yang mempunyai episode terbanyak. Tersanjung hanya 360 episode sedangkan cinta fitri sampai dengan season 5 dengan banyak episode 777 (sumber: wikipedia). Itu merupakan rekor terlama sinetron yang di tayangkan di televisi. Beberapa sinetron Indonesia malah suka mengadaptasi cerita film-film korea. Kenapa kualitas dari sinetron Korea tidak kita contoh dari mereka. Mereka lebih fokus dalam menyampaikan maksud cerita mereka, maka dari itu banyak warga Indonesia senang menonton film-film korea. Mungkin cuma ini yang bisa aku tulis, maklum lagi sakit sudah tidak kuat kepala ku. Mohon maaf jika ada salah-salah kata.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar