[Resume]Perilaku Konsumen

Terdapat beberapa pengertian mengenai Perilaku Konsumen yaitu sebagai berikut :
  • David L. Loudon & Albert J. Della BittaMullen dan Johnson (1990), sebagai proses pengambilan keputusan dan aktivitas individu secara fisik yang dilibatkan dalam proses mengevaluasi, memperoleh, menggunakan atau da si, mendapatkan, menggunakan, atau memberikan barang dan jasa.
 Jadi, bisa kita artikan secara keseluruhan bahwa perilaku konsumen Tindakan-tindakan, proses, dan hubungan sosial yang dilakukan individu, kelompok, dan organisasi dalam mendapatkan, menggunakan suatu produk atau lainnya sebagai suatu akibat dari pengalamannya dengan produk, pelayanan, dan sumber-sumber lainnya.
 
Terdapat 2 teori pendekatan untuk mempelajari perilaku konsumen dalam mengkonsumsi suatu barang:
  1. Pendekatan Kardinal 
  2. Pendekatan Ordinal
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen:
  1. Kekuatan Sosial Budaya
  2. Budaya  
  3. Kekuatan Faktor Psikologis  
  4. Faktor Sikap Dan Keyakinan   
  5. Konsep Diri 

Kebutuhan menurut David McClelland ada tiga macam kebutuhan manusia : 
  1. Need for achievement  
  2. Need for affiliation  
  3. Need of power 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar